Bersama Alhijaz Tours & Travel

TESTIMONI JAMAAH ALHIJAZ

" Mau Umroh Berkesan seperti mereka, Namun Bingung Pakai Travel Apa? Alhijaz Solusinya! "

Umroh adalah awal dari perjalanan baru. Jangan biarkan pengalaman berharga tersebut hilang begitu saja, jadikan sebagai landasan untuk terus mendekat diri kepada Allah subhanahu wa ta’ala.. Percayakan Perjalanan Suci Anda Kepada Alhijaz.. Inshaallah Amanah dan Aman..

Mengapa Harus Memilih Umroh Bersama Alhijaz?

Ini dia alasannya...

Izin PPIU nomor U 490 tahun 2020 serta Izin PIHK dengan nomor 304 tahun 2022.

Biro perjalanan haji umroh terbaik dengan predikat "A"

Alhijaz Telah Lulus Uji Dan Bersertifikasi Memenuhi Kualifikasi atas : SNI ISO 9001:2015 QMS Quality Management System.

Hotel kami ada pada ring 1 dekat masjid baik di Masjidil Haram maupun di Masjid Nabawi.

Seluruh paket umroh sudah tertera tanggal berangkat, nomor pesawat & Itinerary perjalanan.

Semua Penerbangan Pesawat Direct Flight (Langsung) tanpa transit sehingga jamaah tidak menunggu.

Alat bantu wireless headset agar jemaah dapat fokus dan khusyuk dalam berdoa.

Ruang Manasik di Gedung Alhijaz tepat dilantai 2, manasik dilaksanakan setiap minggu.

Kami memiliki aset gedung 4 lantai di Jalan Dewi Sartika Cawang Jakarta Timur.

Pembimbing ibadah (muthawif) & TourLeader kami pengalaman memimpin jamaah.

Paket Ibadah Umroh Alhijaz

Umroh Reguler Kereta Cepat

Dengan Durasi 9 Hari dengan Kereta Cepat Haramain dapat wisata Sekitaran Tempat Bersejarah di Mekkah-Madinah.

Umroh Plus Taif

Dengan Durasi 10/11/12 Hari, dapat citytour kota Thaif dengan pilihan Jum’atain (2x Sholat Jumat)

Umroh Plus Dubai

Dengan Durasi 11/12 Hari, dapat wisata Dubai negara dengan gedung pencakar langit tertinggi dengan dipadu umroh ke baitullah

Umroh Plus Turkiye

Dengan Durasi 15 Hari, dapat wisata halal negara turki dengan dipadu umroh ke baitullah

Umroh Promo Hemat

GRATIS Perlengkapan dan Handling

HOTEL

DOKUMENTASI JAMAAH UMROH

2024

TENTANG UMROH

Apa itu Umrah?
Umrah adalah beribadah karena Allah dengan Ihram, Thawaf di Baitullah, Sa’i antara Shafa dan Marwah, dan mencukur atau memendekkan rambut.

Bagaimana cara berihram?

  • Orang muslim berihram dari tempat yang telah ditentukan oleh syariat. La terhalang dari hal-hal terlarang yang tidak boleh dilakukan pada saat Ihram.
  • La bertalbiyah dengan mengucapkan “Labbaika Allahumma Labbaik, Labbaika La Syarika Laka Labbaik, Inna Al-Hamda wa An-Ni’mata Laka wa Al-Mulk La Syarika Laka”

Thawaf

  • La menuju ke Masjidil Haram, lalu mengelilingi Ka’bah sebanyak tujuh kali dengan posisi Ka’bah di sebelah kirinya. Ia memulai dan mengakhirinya dari Hajar Aswad
  • Setelah tujuh putaran selesai, ia mengerjakan shalat dua rakaat di tempat yang mungkin digunakan untuk shalat

Sa’i
La menuju ke Shafa, dan dari situlah ia memulai Sa’i menuju ke Marwah. Apabila ia sudah sampai ke Marwah, maka sempurnalah satu putaran. Kemudian ia kembali ke Shafa untuk menyempurnakan putaran kedua, demikian hingga ia menyempurnakan tujuh putaran yang berakhir di Marwah.

Mencukur dan memendekkan rambut

  • Setelah selesai Sa’i, ia menuju ke tempat-tempat cukur rambut, lalu hendaknya ia mencukur atau memendekkan rambutnya
  • Perempuan menggenggam rambutnya lalu memotong ujung-ujungnya sekitar satu ruas jari (1-2 cm)
  • Dengan begitu, Umrah telah selesai dan ia sudah keluar dari Ihramnya

Umrah adalah beribadah kepada Allah dengan melakukan Ihram, Thawaf di Kaaba, Sa’i antara Shafa dan Marwah, Ialu mencukur atau memotong rambut.

Umrah adalah ibadah kepada Allah dengan ihram, Thawaf, Sa’i antara Shafa dan Marwah, dan mencukur atau memendekkan rambut kepala.

Umrah memiliki derajat dan keutamaan yang agung, di antaranya

  • Sesungguhnya Allah menyertakannya dengan haji, dan memerintahkan untuk menyempurnakan serta menunaikannya dengan cara paling sempurna dengan mengharap ridha-Nya. Allah SWT berfirman: {Dan sempurnakanlah haji dan umrah karena Allah}.

  • Umrah dapat menyucikan dari dosa-dosa, serta mengurangi kefakiran dan kebutuhan: Rasulullah -Shallallahu alaihi wasallam- bersabda: “Lanjutkanlah haji dengan umrah, karena keduanya (dapat) menghilangkan kefakiran dan dosa-dosa, sebagaimana api menghilangkan kotoran besi”.

  • Umrah bisa melebur dosa-dosa: Rasulullah -Shallallahu alaihi wasallam- bersabda: “Satu umrah sampai umrah lain merupakan pelebur dosa-dosa di antara keduanya”.

  • Langkah-langkah pada Thawaf dalam menambah kebaikan dan menghapus keburukan: Rasulullah (Shallallahu Alaihi Wasallam) bersabda perihal keutamaan Thawaf: “Barangsiapa yang mengerjakan Thawaf, ia belum mengangkat satu kakinya dan belum meletakkan satu kaki yang lain, kecuali Allah telah menuliskan satu kebaikan untuknya dan mengurangi satu kesalahannya, dan mengangkat satu derajat untuknya.

  • Sa’i antara Shafa dan Marwah merupakan sarana syukur Allah kepada hamba-Nya dan pemberian pahala untuk hamba-Nya: Allah mengabarkan setelah menyebutkan Sa’i antara Shafa dan Marwah, bahwa Dia Dzat yang Maha Mengetahui terhadap perbuatan hamba-Nya, dan Dia akan bersyukur atas perbuatan baik hamba tersebut. Allah SWT berfirman: {Dan barangsiapa yang mengerjakan suatu kebaikan dengan kerelaan hati, maka sesungguhnya Allah Maha Mensyukuri kebaikan dan Maha Mengetahui}.

Allah SWT mengkhususkan dan memuliakan Makkah dibanding seluruh belahan dunia, dan termasuk yang paling agung adalah menjadikannya sebagai tanah Haram.

Apa Makna Haram?

  • Tanah Haram adalah tempat yang mana ada beberapa hal yang diharamkan di sana, namun diperbolehkan di tempat lain. Hal itu sebagai bentuk pengagungan dan pemuliaan terhadap pemilik otoritas keharaman dan pelarangan. Allah SWT berfirman: {Demikianlah (perintah Allah). Dan barangsiapa yang mengagungkan apapun yang terhormat di sisi Allah, maka itu lebih baik baginya di sisi Tuhannya}.
  • Allah SWT memilih tanah ini dan menjadikannya Tanah Haram (mulia), lalu Allah melarang sebagian hal yang diperbolehkan di tempat lain, dan memberinya keistimewaan dengan beberapa keutamaan yang tidak ditemukan di tempat lainnya, yaitu kesucian dan keistimewaan yang masuk dalam sejarah alam semesta secara keseluruhan.
  • Allah memuliakan tanah ini dan mengkhususkannya dengan derajat pada hari penciptaan alam semesta yang kita ketahui, dan akan tetap ada hingga akhir alam semesta ini. Rasulullah (Shallallahu Alaihi Wasallam) bersabda: “Sesungguhnya tanah ini (Makkah) disucikan oleh Allah pada hari Dia menciptakan langit dan bumi, dan akan tetap mulia dan suci dengan kemuliaan Allah hingga hari kiamat”.

Makkah Al-Mukarramah, daerah terbaik dan yang paling dicintai Allah dan Rasul-Nya.

Allah SWT memilih Makkah untuk ibadah haji, dan menjadikan penyengajaan menuju ke sana sebagai ibadah yang bisa menaikkan derajat dan menghapus beberapa kesalahan (dosa). Rasulullah -Shallallahu alaihi wasallam- bersabda: “Demi Allah, sesungguhnya kamu adalah bumi Allah yang terbaik dan tanah yang paling saya cintai”.
Di Makkah-lah rumah pertama di bumi dibangun untuk menyembah Allah, mengesakan-Nya, dan petunjuk-Nya. Allah SWT berfirman: {Sesungguhnya rumah pertama yang dibangun untuk (tempat beribadah) manusia adalah Baitullah yang ada di Bakkah (Makkah) yang diberkahi dan menjadi petunjuk bagi seluruh alam}.
Makkah memiliki keutamaan dan kedudukan tersebut di awal mula diciptakannya alam semesta yang kita ketahui bersamaan dengan penciptaan langit dan bumi. Rasulullah (Shallallahu Alaihi Wasallam) bersabda: “Sesungguhnya tanah ini (Makkah) disucikan oleh Allah pada hari Dia menciptakan langit dan bumi, dan akan tetap mulia dan suci dengan kemuliaan Allah hingga hari kiamat”.

Umrah disyariatkan bagi orang muslim kapan saja tanpa ada batasan. Karena itu ada standar penting untuk membatasi waktu Umrah yang sesuai bagi tiap orang.

  • Orang yang Umrah lebih baik memilih waktu-waktu yang senggang dan longgar, agar memungkinkan baginya untuk menunaikan rangkaian ibadah Umrah, tinggal di tanah Haram, dan shalat di sana dengan mudah.
  • Ada keutamaan khusus bagi Umrah di bulan Ramadhan. Rasulullah (Shallallahu Alaihi Wasallam) bersabda: “Sesungguhnya Umrah di bulan Ramadhan setara dengan (pahala) Haji”. Atau beliau bersabda: “(pahalanya setara dengan) Haji bersamaku”.
  • Orang yang Umrah harus menunaikan Umrahnya di waktu yang telah diberikan sesuai pemesanan pada aplikasi resmi Umrah.
  • Selain jamaah Haji, Umrah di musim Haji dilarang, karena seluruh tempat di tanah Haram dipersiapkan bagi para jamaah Haji, karena mereka lebih utama daripada lainnya di waktu tersebut.

Segera daftarkan umrah bersama Alhijaz.

PARTNER KAMI

Powered by WordPress Inspiro WordPress Theme by WPZOOM